Mitos Internet Yang Masih Banyak Dipercaya

Mitos Internet Yang Masih Banyak DipercayaMitos Internet Yang Masih Banyak Dipercaya Hingga Saat ini

Apakah kalian pernah mendengar kalau software bisa meningkatkan kecepatan internet? Inilah berbagai macan Mitos Internet Yang Masih Banyak Dipercaya orang.

Dalam beberapa tahun belakangan ini internet telah menjadi kebutuhan bagi mayoritas orang. Internet tidak hanya mendukung pekerjaan ataupun kinerja kalian. Namun juga dapat mendukung berbagai macam keperluan kalian juga.

Jika membahas soal internet, kayaknya kalian perlu dan wajib tahu mengenai mitos yang ada dan ada sangkut pautnya dengan internet. Kalian penasaran apa saja mitor di internet yang beredar luas? Maka dari itu simak artikel tentang mitos di internet sebagai berikut.

Mitos Yang Beredar Internet Dan  Masih Banyak Yang Percaya pada saat ini

1. Menambah Kecepatan Internet dengan Mematikan IPv6Mitos Internet 1

Pasti kamu pernah mendengar bahwa mematikan IPv6 bisa bisa menambah kecepatan internet. Apakah pernyataan ini memang benar adanya atau hanya sekadar isapan jempol belaka? Ternyata hal tersebut sama sekali tidak benar. Tanpa perlu mematikan IPv6, kamu bisa mengakses internet dengan kecepatan yang cukup lancar.

2. Heartbleed Merupakan Sebuah Virus

Mitos Internet 2
Sempat beredar mitos bahwa heartbleed merupakan sebuah virus yang sangat berbahaya. Ternyata mitos ini salah besar! Sebenarnya, heartbleed adalah sebuah celah terhadap keamanan internet. Bisanya celah ini akan menjadi semakin lebar akibat kesalahan penulisan kode pada protokol enskripsi oleh banyak server dan situs.

3. Punya Software Antivirus Berarti Internet dan Komputer Aman

Mitos Internet 3

Ada beberapa kalangan yang berpendapat bahwa hanya dengan software antivirus maka komputermu bisa aman dan terlindungi. Faktanya, virus-virus yang merajalela di internet sebenarnya tidak bisa dicegah hanya dengan pemasangan antivirus. Kenyataannya masih banyak virus-virus yang rentan masuk ke dalam internet dan komputermu.

4. Kecepatan Internet Dipengaruhi Spesifikasi Komputer

Ada juga sebuah mitos di internet yang menerangkan bahwa spesifikasi komputer tidak mempengaruhi kecepatan internet. Ternyata, hal itu sangat tidak benar. Jika kamu memiliki perangkat komputer yang terbaru, otomatis itu akan memudahkanmu untuk mengakses berbagai konten menarik di internet dengan kecepatan yang bisa dibilang bagus.

Mitos Internet 4

Percuma saja jika kamu memiliki dukungan akses broadband yang tinggi tapi tidak diiringi dengan komputer yang mumpuni. Begitu pula sebaliknya, jadi antara spesifikasi komputer dengan akses broadband memang berhubungan cukup erat.

5. Software Dapat Meningkatkan Kecepatan Internet

Mitos Internet 5

Banyak mitos yang beredar bahwa pemasangan software yang bagus dapat digunakan untuk meningkatkan kecepatan internet. Mitos tersebut tidak sesuai dengan kenyataan. Penggunaan software tambahan pada komputer justru bisa mengakibatkan resiko komputermu terkena malware lho. Jika kamu nekat, maka bisa jadi kecepatan internetmu justru melambat.

6. Semua Website Memiliki Kecepatan yang Sama

Pernahkan kamu memperhatikan bahwa pada kartu perdana internet biasanya akan tertulis kecepatan data sebesar 14 Mbps. Banyak orang menafsirkan semua website memiliki kecepatan internet sama berdasarkan tulisan yang ada di luar kartu perdana internet.

Mitos Internet 6

Tentu saja hal tersebut bukan pernyataan yang tepat alias hanya mitos semata. Masing-masing website memiliki kecepatan internet yang berbeda-beda. Kenyataannya, konsistensi kecepatan internet tidak pernah ada. Jadi, kamu tidak boleh percaya dengan janji-janji yang diberikan oleh para provider paketan internet.

7. Menambah Kecepatan Internet dengan DNS Flush

Tentunya kamu pernah mendengar bahwa DNS Flush bisa mendukung kinerja internet sehingga lebih cepat. Pernyataan ini hanya sekedar mitos saja. Sebenarnya, perintah CMD ipconfig /flushdns itu hanya dilakukan untuk membersihkan cache. Kalau kamu melakukan hal ini, sebenarnya bisa membuat koneksi internetmu melambat.Mitos Internet 7Mengapa demikian? Perlu kamu ketahui bahwa cache sebenarnya adalah alat yang digunakan untuk melakukan pengecekan terhadap situs-situs website yang dikunjungi. Nah, kalau kamu menghapus cache ini, maka sama artinya kamu meminta komputer ataupun smartphone untuk mengulangi pencarian di internet.

Itulah tadi mitos yang ada tentang internet yang telah terbukti salah akan tetapi masih banyak di percaya oleh orang. Setelah kalian membacab artikel ini,  seharusnya jangan lagi mempercayai apalagi terjebak untuk melakukan hal-hal yang masih dianggap mitos

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.