Emulator Android Yang Ringan Untuk PC/Laptop

Emulator Android Yang Ringan Untuk PC/Laptop

Emulator Android Yang Ringan Untuk PC/Laptop Tahun ini

Kalian ingin bermain PUBG dengan menggunakan PC spek rendah? Berikut merupakan rekomendasi Emulator Android Yang Ringan Untuk PC/Laptop sebagai berikut.

Kalian ingin merasakan bermain pengalaman bermain game Android seperti PUBG ataupun COD : Mobile menggunakan PC kalian. Akan tetapi masih terhalang oleh spesifikasi yang pas-pasan?

Kalian tenang saja, dikarenakan pada saat ini ada beberapa emulator android yang ringan di PC ataupun laptop dengan spesifikasi RAM mulai 1GB saja.

Apakah kalian sudah penasaran? Mari, kalian simak rekomendasi yang akan kami berikan dibawah ini.

Daftar Emulator Android yang Ringan Terbaik saat ini

Seperti yang sudah kami ungkapkan di atas. Pilihan emulator Android yang paling ringan yang ada dibawah ini ditujukan untuk kalian pengguna awam atau gamer yang suka bermain game Android.

berikut ini merupakan daftar rekomendasi emulator Android yang terbaik pada saat ini untuk PC yang memiliki spesifikasi rendah. Misalnya hanya memiliki RAM 1GB atau 2GB.

1. Bluestack 4 (Emulator Yang Paling Populer)

Apakah ada di antara kalian yang tidak tahu apa itu Bluestack yang pada saat ini sudah masuk seri ke empatnya ini?

Bisa dibilang Bluestack merupakan emulator Android  yang cukup ringan serta menjadi yang paling populer di antara emulator Android lainnya. Karena emulator ini sendiri sudah lama hadir dan sering sekali mendapatkan update yang berguna untuk meningkatkan kinerja dari emulator ini.

Emulator terbaru Bluestack 4 ini bisa kalian download secara gratis melalui situs resminya yang dimana tersedia dalam beberapa pilihan seperti online installer dan juga offline installer.

Bluestack juga salah satu dari sedikitnya emulator Android ringan untuk Mac yang akan berguna buat kalian yang sedang menggunakan laptop MacBook.

2. Genymotion

Genymotion mungkin merupakan sebuah emulator Android ringan yang cocok untuk kalian yang merupakan para developer aplikasi.

Dikarenakan kamu dapat menguji setiap aplikasi atau game pada berbagai perangkat tanpa benar-benar harus dituntut untuk memiliki perangkat tersebut.

Kamu dapat mengkonfigurasi emulator kalian untuk berjalan dengan berbagai versi Android sesuai dengan keinginan ataupun kebutuhan kalian.

Misalnya, kamu ingin menjalankan sisntem dari HP Nexus One yang notabene Android 4.2 Jellybean atau Nexus 6 dengan Android 6.0 Marshmallow.

3. Gameloop

Emulator Android yang satu ini adalah produk resmi dari Tencent yang dulu memiliki nama Tencent Gaming Buddy sebelum akhirnya berubah nama menjadi Gameloop.

Seperti yang dapat kalian tebak, Gameloop adalah emulator Android ringan untuk PC yang memang dikhususkan untuk bermain game saja.

Maka dari itu, emulator ini manjadi sangat difavorit oleh kalangan gamer PUBG Mobile karena sudah mendapat dukungan langsung dari Tencent selaku developer.

Selain PUBG Mobile, Gameloop juga telah mendukung game lain seperti Mobile Legends, Free Fire, COD : Mobile, dan game populer lainnya.

4. NoxPlayer (Rekomendasi dari Gamer)

Khususnya untuk para gamer, NoxPlayer telah menjadi emulator Android ringan untuk gaming yang patut untuk kalian cobain juga.

Terdapat utilitas dan penambahan yang secara khusus untuk membantu setiap gamer untuk mengendalikan game dengan menggunakan keyboard dan mouse.

Salah satu keunggulan dari Nox adalah fiturnya yang sangat banyak, misalnya saja pada bagian kanan NoxPlayer, terdapat sebuah charm bar yang berguna untuk mengakses beberapa fitur.\

5. LDPlayer

Selain dari NoxPlayer yang bisa untuk bermain PUBG Mobile, saat ini juga ada LDPlayer yang memang dirancang khusus untuk bermain game-game Android.

Seperti PUBG Mobile, Arena of Valor (AOV), Mobile Legends, hingga Chess Rush, game yang mirip Auto Chess yang bisa kalian mainkan.

Salah satu keunggulan dari LDPlayer adalah pada kecepatan, stabilitas, dan fitur multitasking untuk bermain dua game berbeda pada jendela yang sama.

6. MEmu

MEmu menawarkan kompatibilitas lengkap dengan chip Intel dan AMD, rilis terbaru mereka adalah Android 5.1.1 Lollipop.

MEmu juga sudah memiliki akses root dan tampilan sidebar yang lengkap dengan banyak fungsi tambahan dan fitur.

MEmu pun menjadi alternatif emulator Android terbaik, baik untuk kebutuhan produktivitas ataupun bermain game.

Kalau kamu kesulitan, MEmu punya forum yang bisa membantu kamu mengatasi masalah, memeriksa rilis baru, dan berita yang lainnya di blog resmi mereka.

Itulah tadi beberapa rekomendasi emulator Android yang ringan dan cepat terbaik untuk PC atau laptop, yang tentunya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Jadi, apakah sudah disesuaikan dengan kebutuhan kamu? Apakah untuk produktivitas atau bermain game? Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Jangan lupa komentar dibawah ini, jika kalian memiliki rekomendasi emulator yang lainnya yah.

 

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.